10.56
0
Bagaimana Seharusnya Menghadapi Masalah

Jendela Wawasan-Kadang kita terlalu banyak mengeluh terhadap tuhan dengan apapun yang kita hadapi. Padahal sebenarnya hanya butuh cara pandang yang berbeda untuk menghadapinya. berikut salah satu kisah yang bisa mengajari kita semua, Bagaimana seharunya menghadapi masalah.

Seorang kakek yang telah lanjut usia merasa lelah mendengar keluhan-keluhan yang didukan oleh cucunya kepada dirinya. Merasa lelah akan hal itu, sang kakek menyuruh cucu tersebut untuk membawa garam pada suatu pagi. Sang kakek memerintahkan kepada cucunya tersebut untuk memasukkan segenggam garam kedalam sebuah gelas dan kemudian memerintahkannya untuk meminum air garam tersebut.


"Bagaimana rasanya ?" tanya sang kakek.
"Rasanya sama sekali tidak enak," jawab si cucu sambil mengusap-usap lidahnya.

Sang kakek hanya tersenyum kecil dan membawa cucunya menuju kesebuah telaga yang terleak tidak jauh dari tempat mereka. Sang kakek kembali memerintahkan kepada cucunya untuk memasukkan segenggam garam kedalam telaga tersebut .

"Nah sekarang minumlah air telaga itu!" Perintah sang kakek.
Setelah si cucu meminum air telaga tersebut sang kakek bertanya kepadanya." Bagaimana rasa air Telaga itu ?".
"Segar sekali". Jawab si cucu dengan senang.
"Apakah kau mendapati rasa garam di air telaga tersebut" Sang kakek bertanya lagi. "Aku tidak merasakannya." Jawab si cucu.

Sang kakek tersenyum kemudian mengajak cucunya yang masih muda itu duduk dibatu dekat dengan bibir telaga tersebut. kemudian sang kakek memegang kepala cucunya itu kemudian berkata, " Pahitnya kehidupan bisa kita umpamakan seperti garam yang kau bawa itu. Besar kecilnya sakit yang diberikan tergantung wadah yang menampungnya, tergantung dimana kita meletakkannya. Jadi, bila ada sebuah cobaan yang mengahadangmu, satu-satunya cara yang tepat adalah menempatkan masalah itu dengan melapangkan dadamu. Jadilah telaga yang siap menerima segala bentuk kepahitan yang ada.


Demikian yang dapat kami bagi untuk kita semua, semoga menjadi hikmah luar biasa bagi kita untuk mengambil pelajaran darinya. Untuk kisah-kisah pelajaran hidup ataupun hikmah hikmah yang lain dapat anda dapatkan DISINI. Terimaksih telah berkunjung di Jendela Wawasan

0 komentar:

Posting Komentar