17.19
0
Negara Yang Berbahaya dan Dihindari Oleh Perempuan

Jendela wawasan-Perempuan merupakan makhluk yang lemah, yang harus dilndungi bukan untuk disakiti. Pernyataan itu adalah pernyataan yang lumrah orang katakan untuk seorang perempuan. Nah, karena kebanyakan perempuan adalah makhluk yang lemah, sering sekali perempuan menjadi korban kejahatan. Disni kami akan menunjukkan negara yang paling berbahaya untuk kaum perempuan. Bagi anda yang perempuan mungkin harus hati-hati atau menghindari negara-negara berikut ini. Dikutip dari liputan6.com

  • Mexico (Mexico merupakan negara yang mempunyai banyak destinasi wisata yang sangat banyak. Tapi, Negara ini bisa dibilang kurang aman untuk kaum perempuan. Para Mafia Narkoba dan para preman menjadi gangguan utama bagi Kaum perempuan yang berkunjung kemari. Bagi anda orang asing yang berkunjung kemari, anda akan mendapatkan banyak tatapan dari penduduk lokal. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, berusahalah untuk tetap bersikap wajar.)

  • Nigeria (Nigeria merupakan negara dengan bias Gender yang luar biasa. Dalam negara ini sudah lumrah adanya KDRT atau kekerasan rumah tangga. Dua pertiga atau lebih dari separoh kaum perempuan menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga. Pihak keamanan pun dianggap terlalu korup untuk membantu para korban. Kaum perempuan Nigeria banyak sekali yang dipukuli, diperkosa,dilecehkan baik secara mental, seksual, dan psikologis oleh kaum pria di negara ni.)

  • Kolombia (Banyak sekali kasus kekerasan yang terjadi di nega ini, sekitar 41% dari perempuan yang berusia 15-49 tahun menjadi korban kekrasan seksual yang dilakukan pasangannya. Mungkin Karena terlalu sering terjadi KDRT, 95% kasus kekerasan dalam rumah tangga tak dilaporkan. Kekerasan terhadap perempuan pengungsi pun lebih tinggi kasusnya.)

  • Yaman (Negara selanjutnya adalah Negara Yaman. negara ini mempunyai wilayah geografis yang sangat indah, beberapa suku dan organisasi yang ada dinegara ini sangat berbahaya bagi perempuan. Bom mobil dan perang antara pemberontak dengan pemerintah kerap menyasar kaum perempuan. Kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual sagat umum terjadi di yaman.)

  • Pakistan (Kebebasan perempuan dibatasi di negara ini. Perempuan dinegara ini tidak bisa berbuat banyak tanpa izin dai ayah, saudara atau suami. Kekerasan, pemerkosaan dan pembunuhan terhadap perempuan kerap terjadi di paestina. Pemerintah sendiri pun seakan tidak terlalu tanggap dengan hal ini. Jika kasus-kasus tersebut dibawa ke meja pengadilan, hakim kerap kali tidak memperlakukan mereka dengan tidak hormat)

  • Afghanistan (Awalnya perempun bebas untuk bekerja dan mendapatkan pendidikan yang layak d negara ini. Namun ketiak taliban berkuasa, hak asasi dibatasi)

  • Somalia (Perempuan di somalia memiliki ketakutan yang luar bisa terhadap Kehamilan. kelahiran serang bayi seringkali mendatangkan kematian karena kurangnya fasilitas medis yang ada dinegara ini. Mereka juga takut diperkosa atau bahkan yang lebih parah dimutilasi. 95% anak perempuan antara usia 4-15 adalah korban dari kekerasan.)

  • Suriah (Sejak perang yang terjadi di Negara Suriah tahun 2011, kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual terhadap perempuan meningkat drastis di negara ini. 80% kasus kekerasan seksual menimpa peremapuan dengan kelompok usia 7-49 tahun. Disini pemerkosaan digunakan sebagai alat penghinaan, balas dendam dan intimidasi selama perang saudara. Banyak warrganya yang pergi kenegara tetangga untuk memnghindari kasus-kasus tersebut.)
Kekerasan bukanlah jalan yang manusiawi, apalagi yang menjadi korban adalah para wanita. Mari kita bersama-sama menjaga Hak Asasi setiap manusia, baik itu perempuan ataupun laki-aki. Semua adalah sama, dan semua berhak atas penghidupan yang layak. Dapatkan Fakta unik lain yang mungkin dapat menjadi Informasi penting bagi anda disiniJendela Wawasan

0 komentar:

Posting Komentar