19.43
0
Rekor Gol Terbanyak Dalam Suatu Pertandingan Sepak Bola

Jendela Wawasan-Sepak Bola bukan lagi merupakan sebagai hobi, sepak bola sudah lebih menjadi gaya hidup. Dimana-mana orang-orang membicarakan mengenai sepak bola. Dengan pertandingan yang telah terjadi, banyak pula rekor-rekor yang tercipta dalam dunia sepak bola. berikut adalah salah satu rekor yang tercipta dalam duni sepak bola, yaitu rekor gol terbanyak dalam suatu pertandingan sepak bola.

Rekor gol terbanyak dalam suatu pertandingan sepak bola adalah 149-0 untuk kemenangan AS Adema atas Stade Olympique L'Emyrne (SOE) dalam partai playoff Liga Madagaskar, pada 31 Oktober 2002.

Skor 149-0 itu merupakan skor yang resmi dan amat serius, karena sampai sekarang diakui oleh Guinnes Book of Records sebagai skor terbesar di asosiasi sepakbola, mematahkan rekor 36-0 yang sebelumnya dibuat Arbroath atas Bon Accord pada tahun 1885.

Dengan waktu laga sepakbola yang cuma 2 x 45 menit saja, tentu banyak yang heran bagaimana mungkin 149 gol bisa lahir, seperti sebuah hal yang sangat mustahil dan tidak mungkin terjadi kecuali ada hal yang janggal.

Faktanya, SOE menjalani pertandingan tersebut dengan perasaan kesal. Pasalnya, di laga sebelum itu SOE merasa dikecewakan wasit sehingga kesempatan mengejar gelar pun sudah pupus dan Adema telah dipastikan jadi juara. Dengan hasil kejuaraan telah dipastikan, SOE pun memutuskan untuk melakukan protes, dan itu bukanlah protes yang biasa-biasa saja. Saat berhadapan dengan Adema, para pemain SOE pun disebut mencetak gol bunuh diri dengan sengaja.

Segera setelah gol lahir dan kick-off dilakukan, para pemain SOE langsung menendang lagi si kulit bundar ke dalam gawang timnya sendiri. Begitu seterusnya sampai 149 gol. Para pemain Adema sendiri disebutkan cuma tertegun saja menyaksikan seluruh kejadian tersebut.

Demikian Fakta Bola Menarik yang dapat kami bag untuk anda semua, terimakasih atas kunjungannya ke Jendela Wawasan.

0 komentar:

Posting Komentar